Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
PETUGAS DAN PELAKSANA KAMPANYE PEMILU ANGGOTA DPD RI DAN DPRD PROVINSI BANTEN

PETUGAS DAN PELAKSANA KAMPANYE PEMILU ANGGOTA DPD RI DAN DPRD PROVINSI BANTEN 

Menjelang digelarnya tahapan kampanye dalam bentuk rapat umum terbuka dan iklan media massa cetak dan elektronik yang akan berlangsung selama 21 hari, yaitu mulai tanggal 16 Maret 2014 sampai dengan tanggal 5 April 2014. Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten telah menetapkan jadual pelaksanaan kampanye rapat umum melalui SK No. 017/Kpts/KPU-Prov.015/Tahun 2014 tanggal 1 Maret 2014.  Selain itu, sampai dengan saat ini KPU Provinsi Banten telah menerima Petugas dan Pelaksana Kampanye dari partai politik tingkat Provinsi Banten dan dari Calon Anggota DPD RI Dapil Provinsi Banten. Berikut nama-nama pelaksana dan petugas kampanye yang telah diserahkan kepada KPU Provinsi Banten:  Petugas Kampanye…

Selanjutnya

BERITA ACARA  NO:10/BA/III/2014 TENTANG PERUBAHAN REKAPITULASI PENYEMPURNAAN DPT

BERITA ACARA NO:10/BA/III/2014 TENTANG PERUBAHAN REKAPITULASI PENYEMPURNAAN DPT 

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten pada hari Minggu tanggal 23 Maret 2014 menggelar rapat pleno Perbaikan dan Penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap berdasarkan Berita Acara Pleno KPU Kabupaten Serang No. 274/165/BA/III/2014, Dari BA rapat pleno diketahui jumlah rekap DPT kabupaten/kota se Provinsi Banten  per tanggal 23 Maret 2014 sebesar 7.855.721 pemilih, sedangkan jumlah pemilih yang masuk dalam DPK sebesar 22.384. Sehingga jumlah Pemilih (DPT+DPK) berjumlah 7.878.105 pemilih. BA No:010/III/2014  JUMLAH TPS PEMILU 2014

Selanjutnya

Pre 1 Next

KPU PROVINSI BANTEN AMBIL ALIH KPU KOTA TANGERANG

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Serba-serbi

Sesuai dengan putusan DKPP RI Nomor 83/DKPP-PKE-II/2013 dan Nomor 83/DKPP-PKE-II/2013 bahwa diantaranya Menjatuhkan sanki berupa pemberhentian sementara sampai selesainya penetapan calon terpilih Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2013 di Tingkat KPU Kota Tangerang sesuai peraturan perundang-undangan kepada 4 (empat) orang anggota KPU Kota Tangerang, serta memerintahkan kepada Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten untuk menindaklanjuti Putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu dengan mengambil alih pelaksanaan tahapan Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota Tangerang. Sebagai tindak lanjut dari keputusan tersebut, KPU Provinsi Banten telah melakukan Rapat Pleno Pengambil-alihan kewenangan pada hari Rabu tanggal 7 Agustus 2013 di Sekretariat KPU Kota Tangerang.

 Menurut Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna, bahwa pengambil-alihan wewenang tersebut sudah berkoordinasi dengan KPU RI, “Kami diperintahkan untuk melaksanakan putusan DKPP dan tidak boleh menafsirkan apa pun, karena putusa DKPP sifatnya final dan mengikat. Sesuai dengan UU No. 15/2011, bahwa KPU dan Bawaslu di semua tingkatan wajib melaksanakan putusan DKPP.

 Pengambil-alihan wewenang dan tanggungjawab ini tidak hanya pada tahapan Pemilukada dan Wakil Walikota Tangerang saja, tetapi KPU Provinsi Banten juga mengambil alih tugas dan wewenang KPU Kota Tangerang pada pelaksanaan tahapan Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan KPU Kabuaten/Kota Tahun 2014, sampai dengan sesuai tahapan penetapan calon terpilih.